Juara Dunia Baru Moto3

Jumat, 15 November 2013
Rins Menang dengan Jarak 0,003 Detik
Maverick Vinales, Ada battle lain di Valencia, yaitu dikategori Moto3. sebelum lomba ada tiga pembalap yang masih punya kans merebut juara dunia yang selisih nya hanya 5 poin saja, yakni Mverick Vinales, Alex Rins dan Luis Salom. saking ketatnya ketiga pembalap yang start dari baris depan langsung adu kencang selepas start, ditambah masuknya Jonas Folger dan Jack Miller sehingga race jadi rebutan lima pembalap. Tetapi, Folger dan Miller mulai keteteran dan tertinggal jauh.
Race akhirnya seperti Dual satu lawan satu, setelah Luis Salom terjatuh ditikungan lima di lap 10, sehingga Vinales dan Alex Rins bertarung ketat hingga finish.Bahkan, kemenangan mereka ditentukan oleh foto finish, yang akhirnya dimenangkan Vinales.
Kemenangan ini, membuat unggul 12 poin dari Rins dan memastikan gelar World Champion 2013 kategori Moto3.
Maverick Vinales Juara Dunia Moto3
Dari sepak terjang pembalap kelahiran Figueres, 12 Januari 1995 ini, Maverick Vinales termasuk joki masa depan spanyol dengan gaya balap ngotot. 
Tahun lalu, Maverick Vinales termasuk rider cepat, bahkan menjadi rival berat Sandro Cortese yang tahun ini hijrah ke Moto2, tetapi attitudenya sempat dipertanyakan. Vinales dianggap terlalu kekanak-kanakan, dia sempat menginjak injak motor FTR Avintia karena rusak di sesi warm-up Aragon. Lalu memilih keluar dari tim, merasa motornya kurang kencang dan meminta tim beralih ke KTM, sampai-sampai ngambek tidak ikut lomba diJepang.
Musim 2013 ini, Vinales sempat tercecer dari kandidat World Champion, tetapi merangkak ke posisi tiga besar setelah finish di podium dua GP Motegi, apalagi setelah rival Salom dan Rins crash.
Tahun depan Vinales naik kekasta Moto2, direkrut oleh tim Pons Tuenti HP40 yang tahun ini kehilangan Pol Espargaro. Uniknya, tamdem Vinales di tim milik Sito Pons ini adalah Luis Salom rival pada Moto3.

0 komentar:

Posting Komentar

Referral Banners

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.